Tips & Trik Memancing Ikan Nila


Tips & Trik Memancing Ikan Nila

Siapa yang tidak tahu ikan nila?, Ikan Nila adalah ikan yang sangat nikmat untuk dikonsumsi,ikan ini cukup mudah ditemukan di perairan tawar di  Indonesia biasanya hidup di Danau,Sungai atau Waduk. Kali ini Bang FM ingin bagi tips untuk kalian bagaimana memancing ikan yang satu ini, hal-hal yang harus disiapkan sebelum memancing ikan ini adalah :

1. Joran dan mata pancing
Tips & Trik Memancing Ikan Nila

untuk joran saya sarankan menggunakan joran yang panjang dan semakin keujung semakin kecil kenapa?, agar memudahkan dalam mendekteksi jika ikan memakan umpan kita, karena ikan nila merupakan tipe ikan yang tidak terlalu agresif saat makan,yang kedua untuk kail(mata pancing) untuk memasang mata pancing ikan nila berbeda dengan cara memasang mata pancing untuk ikan lainnya, untuk ikan nila pemberat diletakan di ujung paling bawah dan kail diikat bertingkat keatas sampai 2-3 mata kail untuk ukuran pancing tergantung target jika ikan besar disarankan memakai ukuran 5-7 kalau sedang 2-4,untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar dibawah ini.
 

Tips & Trik Memancing Ikan Nila

2. Umpan
Tips & Trik Memancing Ikan Nila

Ikan nila adalah ikan Omnivora (pemakan segala), jadi umpan apapun bisa digunakan. tapi umpan yang paling ampuh selama saya memancing ikan adalah Lumut yang direndam garam/cuka lumut yang digunakan tidak boleh lumut tua harus yang muda, lumut yang musa memiliki ciri warna hijau muda cerah dan tidak kasar ketika disentuh,Ikan nila mendeteksi makanan menggunakan bau/rasa, rasa asam dari garam bisa memancing ikan mendekat atau biasanya didekat umpan bisa ditaburi semacam pelet untuk ikan kecil agar ikan nila tertarik untuk mendekat.

3. Spot/area mancing
Tips & Trik Memancing Ikan Nila

Memancing ikan nila sebaiknya di sungai atau waduk,Biasanya ikan di tempat tersebut besar2. ikan Nila adalah ikan yang hidupnya bergerombol ikan ini biasanya hidup di dan membuat sarang di sela-sela batu atau akar2 tanaman, usahakan lemar umpan didekat sarang ikan tersebut
 

Sekian Tips dan Trik dari Bang FM selamat mencoba semoga dapat banyak :)

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Hukum(Hukum Subjektif dan Hukum Objektif)

Mobile Legend : Tutorial dan Gameplay Hero Hylos